Prakiraan Cuaca BMKG Kembali Meleset!

garutexpress.id – Prakiraan cuaca di Kabupaten Garut hari ini, Sabtu (16/3/2019), yang dilansir di laman Badan Meteorologi  Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali meleset. Pagi hari, BMKG memrediksi cuaca berawan. Ternyata, sejak pukul 05.10 WIB, di sejumlah kecamatan justru hujan turun cukup deras disertai tiupan angin kencang.

Melestnya prakiraan cuaca BMKG, juga sempat membuat para pengusaha penginapan di kawasan wisata Pantai Santolo, Garut Selatan, meradang. Pasalnya, peringatan dini yang disampaikan BMKG, Senin (11/3/2019) dinilai sangat merugikan mereka. Saat itu, BMKG mengimbau agar warga tidak mendekati kawasan pantai selatan Jawa Barat, karena diprediksi akan terjadi gelombang tinggi.

“Gelombang tinggi dari mana? Tanda-tandanya saja tidak kelihatan! Kami minta kepada pemerintah, kalau memberikan informasi (cuaca) itu yang akurat. Jangan cuma menakut-nakuti wisatawan yang berniat ke sini,” tandas Karsono (48), nelayan Pantai Santolo yang juga memiliki usaha penginapan di kawasan wisata laut tersebut.

Menurut Karsono, gegara BMKG melansir peringatan gelombang tinggi, para pengunjung ke Pantai Santolo mendadak sepi. Hal itu, jelas sangat merugikan para pengusaha wisata dan kuliner di sana.

“Kami faham. Pemerintah memang berkewajiban memberikan peringatan dini. Ya, tapi yang akurat dong. Jangan cuma jadi menakut-nakuti wisatawan saja,” pungkasnya. (SMS)***


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here