Polisi dan TNI di Garut Berjanji Menjaga Netralitas dalam Pemilu 2019

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna saat diwawancarai awak media, Jumat (22 /3/2019).
Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna saat diwawancarai awak media, Jumat (22 /3/2019).

Garutekspress.id – Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna meminta kepada seluruh anggota TNI dan Polri untuk menjaga netralitas saat Pemilu 2019. Hal ini diungkapkannya saat Apel Siaga TNI Polri di Alun-alun Garut, Jumat (22/3/2019).

Sebagai aparat hukum, lanjutnya, polri dan TNI bertugas untuk menjaga kelancaran pemilu itu sendiri. “Jadi saya tekankan agar tidak ada kecurangan dan aparat agar selalu netralitas tanpa pilih paslon manapun,” ujarnya.

Ia pun menanggapi terkait beberapa kasus yang terjadi di berbagai daerah. Dimana ada pihak aparat melakukan tindak mendukung salah satu paslon.

Baginya, itu adalah tindakan yang kurang baik. Pihaknya pun mengaku siap menjaga netralitas TNI Polri. “Saya meminta semua pihak bisa ikut berpartisipasi dalam menjaga netralitas kita,” kata dia.

Sementara itu, Dandim 0611 Garut Aziz Asyraf berpesan agar seluruh pihak tidak menyebar hoax pada gelaran akbar lima tahun sekali ini. “Sudah banyak hoax di Indonesia saat pemilu ini. Haruslah kita jaga dan jangan sampai ada isu apapun terkait dengan pemilu,” ucapnya.

Apel ini sendiri diikuti oleh 2000 personel TNI Polri Kabupaten Garut. Selain itu juga dihadiri oleh unsur Muspida Garut. (AI)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here