Petugas Sorlip Surat Suara Keluhkan Telatnya Honor, KPU : Stock Uang di Bendahara Habis

garutexpress.id – Beberapa petugas sortir dan lipat (sorlip) surat suara mengeluhkan telatnya pembayaran honor dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Garut. Keluhan beberapa petugas sorlip ini disampaikan melalui salahsatu radio swasta di Garut, Ahad (24/03/2019).

“Tolong dong KPU, kenapa honor sorlip surat suara ini kok belum dibayarkan sudah beberapa hari ini. Kami bekerja di sini (KPU) untuk menambal kebutuhan biaya anak saya sekolah,” ujar salah seorang petugas sorlip.

Menanggapi keluhan petugas sorlip yang honornya belum dibayarkan, Sekretaris KPU Garut, Ayi Dudi Supriadi mengatakan, pembayaran jasa premi dibayarkan setelah selesai semua pekerjaan sortir.

“ Pembayaran jasa premi dibayarkan setelah selesai semua pekerjaan sortir dilaksanakan.Sedangkan di KPU Kabupaten Garut sortir belum rampung semua, karena masih ada surat suara  Pilpres. Sehingga kami belum dapat merekap secara keseluruhan,” ujar Ayi, saat dikonfirmasi garutexpress.id, Ahad (24/03/2019)

Ayi menjelaskan, meski demikian, sebagian jasa premi sortir sudah dibayarkan sampai dengan hari ke 10. Sementara, sisanya yang belum dibayar untuk hari ke-11, 12, 13, 14.

“Jasa premi yang belum dibayar dikarenakan stock uang yang ada di bendahara habis dan sekarang sedang proses usulan ke KPPN. Mudah-mudahan besok lusa setelah cair dari KPPN bisa dibayar lunas. Semua ketentuan sudah diberitahukan kepada para petugas sortir yang secara akumulasi berjumlah 3 ribu orang,” pungkasnya. (ER)***


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here