Petugas Damkar Garut Berhasil Atasi Teror Tawon di Cibatu

Sarang tawon besar di salah satu rumah warga berhasil dimusnahkan petugas pemadam kebakaran Kabupaten Garut.*

garutexpress.id – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Garut, mengevakuasi sarang tawon di atap rumah milik Idah (50) warga Kampung Cadasbodas RT02/10, Desa Mekarsari, Kecamatan Cibatu, Kamis (14/3/2019) malam.

Evakuasi sarang tawon dilakukan oleh enam personel dari Tim Rescue Damkar setelah mendapat laporan dari warga setempat yang juga mantan Kepala Desa Mekarsari, Uu Amarullah. Dia mengaku warga kerap disengat tawon saat melintas di rumah Idah.
“Kita mendapat informasi dari warga yang mengatakan sudah ada korban disengat tawon. Kemudian kita lakukan evakuasi dengan menurunkan satu unit mobil pemadam kebakaran,” ungkap Sekretaris Dinas Damkar Kabupaten Garut, Satriabudi, Jumat (15/3 /2019).
Satribudi mengatakan, ada empat orang yang pernah disengat tawon yang bersarang dirumah milik Idah tersebut. Diantaranya seorang balita dan tiga pelajar SMP, salah satunya bahkan sempat dirawat di Puskesmas terdekat.
“Karena sudah mengganggu, evakuasi dilakukan ke sarang tawon yang berbentuk bulat berukuran cukup besar. Saat evakuasi, petugas mengenakan pakaian tebal dan kain anti sengat. Keberadaan sarang tawon yang berada ditengah perkampungan itu telah mengakibatkan jatuh korban diantaranya balita dan bahkan ada pelajar yang dirawat,” ujarnya.
Sementara itu, mantan Kepala Desa Mekarsari, Uu Amarullah, yang melaporkan keberedaan sarang tawon tersebut menyampaikan terima kasih kepada Dinas Damkar Kabupaten Garut, yang dimana telah sigap menerima laporan dan mengevakuasi sarang tawon yang telah meresahkan warga yang melintas itu.
“Atas nama warga Kampung Cadasbodas, kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Damkar Garut yang telah merespon cepat laporan warga. Syukurlah sekarang sudah dievakuasi, kini warga tak perlu cemas lagi saat melintas di rumah ibu Idah,” pungkas Uu. (AI)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here