Pemkab-Pemrpov Jabar Siap Kembangkan 10 Destinasi Wisata Garut

Suasana kawasan pantai selatan Garut, di saat musim liburan beberapa waktu lalu./foto:kang Cep/GE.***

garutexdpress.id – Untuk memicu jumlah pengujung ke kawasan destinasi wisata di Garut, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Garut mulai melakukan penataan. Salah satu program yang dicanangkan Disbudpar Garut di antaranya prioritas pembangunan 10 destinasi wisata yang tersebar di Kabupaten Garut.

“Ada program prioritas 10 destinasi wisata atau program top ten yang akan dikembangkan,” ujar Kepala Disbudpar Garut, Budi Gan Gan, kepada beberapa awak media, Sabtu (9/3/2019).

Menurut Budi, program tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan pusat tahun ini (2019). Program ini diharapkan bisa mewujudkan wisata  unggulan yang bisa menjadi daya tarik lebih untuk  wisatawan.

Dijelaskannya, ada 10 kawasan wisata yang segera dibehai melalui program tersebut, di antaranya Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Situ Cangkuang Leles, Pantai Sayangheulang Pameungpeuk, Cijeruk, Karang Paranje Cibalong dan Pantai Rancabuaya Caringin, kawah Talaga Bodas Pangatikan, Kamojang Samarang, Taman Satwa (TS) Cikembulan di Kadungora serta wisata alam air panas Darajat di Kecamatan Pasirwangi.

” Ke 10 destinasi wisata itu masuk prioritas.  Hal itu berdasarkan hasil penilaian tingkat kunjungannya dan potensi wisatanya sehingga banyak pengunjung,” katanya.

Related Post

Selain 10 destinasi wisata itu, Disbudpar  juga memiliki program khusus untuk pengembangan objek wisata lainya. Pembangunan wisata  kawasan wisata Cipanas Tarogong Kaler, Gunung Papandayan Cisurupan, dan Pantai Santolo Kecamatan Cikelet juga akan segera diprioritaskan.

“Kita berharap, program pengembangan destinasi wisata di Garut dapat berjalan sesuai harapan.  Program ini diharakan bisa memberikan dampak baik terhadap pariwisata Garut, serta tumbuhnya perekonomian,” ujarnya.  (Alle)***

Editor: Kang Cep.

 


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.