“Maju Bersama, Hebat Semua!”, Lagu Motto Juang SMA

MALAM Penganugerahan Kejuaraan GTK MKKS SMA se-KCD Wilayah XI Jabar 2019 yang digelar di Aula Bakorwil, Jumat (1/3/2019) malam lalu, menjadi semakin meriah dengan kehadiran grup vokal “dadakan” ini. Maklum, yang tampil bukan penyanyi sembarangan. Satu di antaranya adalah Kepala KCD Pendidikan Wilayah XI Jabar, Dr. Hj. Lilis Rosita, M.Si.  Anggota grup lainnya, panpel dan sejumlah kepala SMA.

Sebuah tembang bernada riang pun dihidang. Ternyata, lagu tersebut pun tak kalah istimewanya. Selain diracik dalam irama enerjik, lagu bertajuk “Maju Bersama, Hebat Semua” itu memang sengaja diciptakan oleh para kepala SMA yang tergabung dalam MKKS SMA se-KCD Wilayah XI Jabar.

Tak pelak, hadirin dan tamu undangan pun sontak memberikan aplus meriah. Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, S.Pd, M.Si, yang hadir untuk memberikan sambutan dalam acara tersebut, juga tampak turut terhanyut dalam keceriaan irama lagu tersebut.

 “Maju Bersama, Hebat Semua!”

Kreatif berkarya membangun asa,…

Bersama ciptakan generasi bangsa,

Menggebu tuk terus maju,

Menggema meraih asa.

Sumbangkan tenaga berikan ilmu.

Reff.

Rela berbagi ikhlas memberi

Ayo langkahkan bersama

menuju cita yg cerah…

Langkah kita pasti kan jaya,

Maju bersama hebat semua,…. !!!

( back to awal,…. Ulangi reff.) overtune.

SMA kita pasti kan jaya

Maju bersama hebat semua,…. !!!                                                             

Itulah lagu karya bersama MKKS SMA KCD Wilayah XI Jabar tersebut.

Menurut salah seorang komposer “Maju Bersama, Hebat Semua”,  Drs. H. Cecep R. Rusdaya, M.M.Pd, lagu ini sengaja diciptakan  sekaligus di lauching sebagai motto juang bagi insan pendidikan SMA di Wilayah XI Jabar. Diharapkan, nasihat yang terdapat dalam lirik lagu tersebut bisa dihayati dan diamalkan dalam kinerja sehari-hari.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi penyemangat bagi kami dalam menjalankan tugas pengelolaan pendidikan di Jawa Barat,” ungkap Kepala SMAN 15 Garut yang juga Ketua MKKS SMA KCD Wilayah XI Jabar.

Tentu bukan sekadar penyemangat. Menurut Cecep, karya cipta lagu tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi para guru dan tenaga kependikan untuk melahirkan karya-karya cipta, baik di bidang seni maupun bidang lainnya. (Rahmania RF)***

Editor : SMS


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here