M. Nazar, Pilar Penting di Balik Gelar Juara Academi Persib U-14

M. Nazar Jibran Jildjian

garutexpress.id –  Sukses Akademi Persib U-14 merengkuh gelar juara kompetisi sepak bola internasional “Kuala Lumpur Sup 2019”, tak lepas dari peran pesepakbola muda, Nazar Jibran. Remaja tinting asli Cihuni, Kadungora, Garut, Jawa Barat, yang menjadi benteng tangguh di lini pertahanan.

Talenta M. Nazar Jibran Jildjian – demikian nama lengkapnya, boleh dibilang di luar dugaan. Awal ketertarikanya menjadi pesepak bola, menurut sang ayah – Anas, terjadi secara tiba-tiba. Walau demikian, Anas yang merupakan komando bobotoh Persib di wilayahnya, tak menampik jika sejak usia 5 tahun, M. Nazar sudah dibawa keliling stadion menyaksikan Persib berlaga.

“Tahun kemarin, tepatnya bulan Juli 2018, entah apa yang melatarbelakangi anak saya tiba-tiba minta dibelikan sepatu bola. Bilangnya sih ingin berlatih di SSB Sidolig Bandung. Saya sempat kaget, karena hobi yang ditekuni anak saya sebelumnya di bidang   musik. Sejak berusia 9 tahun dia sudah mahir menabuh drum, bukan di sepak bola,” kenang Anas.

Namun, melihat raut kesungguhan anak pertamanya itu, Anas akhirnya memenuhi keinginan sang anak. Sepasang sepatu bola yang dibelinya dari Pasar Leles, menjadi awal perjalan wing back tangguh kelahiran 13 Pebruari 2005 itu.

Dua kali dalam sepekan, siswa SMP 2 Muhammadiah Kadungora ini, berangkat naik kereta menuju Bandung. Kepingan rupiah yang sengaja disisihkanya dari uang jajan, menjadi bekal selama menimba ilmu berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Didampingi sang istri, Ida Faridah, Anas mengaku baru mengetahui anaknya memiliki bakat istimewa setelah mendengar kabar dari juru latih Persib U-14, Ridwan Firdaus. Saat itu, kata Anas, pelatih mengabarkan bahwa anak pertamanya lolos seleksi Akademi Persib U-14 menyisihkan ratusan pesaingnya, dan akan diboyong pada ajang “Kuala Lumpur Cup 2019”.

“Mendengar kabar ini, perasaan kami senang campur kaget. Baru percaya setelah tim pelatih beberapa kali meyakinkan bahwa anak saya lolos seleksi karena memiliki nilai lebih dari sektor ketahanan fisik, skill serta kecepatan. Ternyata selain dikenal sebagai drumer musik cadas, anak saya punya potensi lain di bidang sepak bola,” tambah Anas

Raihan gemilang di ajang “Kuala Lumpur Cup 2019”, tak hanya menjadi kebanggaan orang tua semata. Anas mengaku bersyukur, diwakili sang anak, Garut bisa ikut menyumbangkan salah seorang talenta terbaiknya berkiprah di event internasional tersebut.

Selama pertandingan yang digelar pada Sabtu-Minggu (2-3/3/2019) kemarin, M. Nazar, menjadi aktor penting bersama Academi Biru Persib U-14. Di bawah komando pelatih, Ridwan Firdaus, dia tampil penuh hingga partai final mengalahkan Euro Soccer Academy dengan skor 1-0. Di samping berhasil meraih campione, penampilan apik lini belakang yang dikomandoi M. Nazar, berhasil mencatat rekor tidak kebobolan sejak fase 8 besar. (Donimelody)***

Editor : SMS


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here