Lupa Rem Tangan Angkum Terperosok ke Parit

Mobil angkutan pedesaan jurusan Limbangan-Cibugel Via selaawi tersungkur parit jalan
Mobil angkutan pedesaan jurusan Limbangan-Cibugel Via selaawi tersungkur parit jalan

Garutexpress.id – Mobil angkutan pedesaan jurusan Limbangan-Cibugel Via selaawi tersungkur parit jalan. Sontak saja, warga yang melihat segera mengerubuni lokasi kejadian.

Menurut salah seorang warga yang ada di lokasi, irfan mengatakan, saat kejadian, keadaan angkutan umum tersebut tidak ada penumpang. Sopir angkutan umum yang diketahui bernama Udung lupa melakukan rem tangan.

Udung menceritakan kronologis kejadian tersebut kepada warga. Kejadian itu bermula saat dirinya berhenti untuk menurunkan barang muatan dari dalam mobil angkutan desanya.

Ia lupa tidak memasang rem tangan saat berhenti. Sedangkan kontur jalan menurun.

Saat sedang asik menurunkan barang muatannya, tiba-tiba mobil angkutan desanya itu bergerak maju sendiri sehingga masuk ke parit. Karena panik, ia tak sempat masuk ke dalam mobil dan menghentikan laju kendaraan.

“untung saja di dalam angkutan umum itu tidak ada penumpang, kalo ada bisa celaka,” celetuk warga yang berada di lokasi kejadian Selasa (12/03/2019).

Akibat dari kejadian tersebut, angkutan umum yang bernomor polisi Z 1934 DP, harus di derek mobil lain, agar segera bisa beroprasi dan kejar setoran. Walaupun tidak menderita kerusakan parah, kelalaian pengemudi seperti yang terjadi di selaawi, tepatnya di kampung Cijatun, desa putrajawa Kecamatan selaawi, bisa saja mencelakai orang lain. (Useu G Ramdani)***


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here