Longsor di Cigedug, Satu Rumah Rusak, Akses Jalan Kabupaten Terputus

WARGA bersama aparat pemerintahan desa berusaha membersihkan reruntuhan rumpun mambu yang menghalangi jalan penghubung antara Kecamatan Bayongbong dan Cigedug, Minggu (4/3/2019). (Foto : Agus Mahram)***

garutexpress.id – Hujan lebat terus mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Garut, Jawa Barat, dalam beberapa hari terakhir. Hal itu mengakibatkan tanah longsor terjadi di Kampung Negla, Desa Sindangsari Kecamatan Cigedug, Senin (4/3/2019).

Bencana longsor tersebut sempat menutup dan memutus akses jalan penghubung antara Kecamatan Bayongbong dan Kecamatan Cigedug. Longsoran tanah yang membawa material batu serta rumpun bambu tidak hanya menutup badan jalan kabupaten, tapi juga satu rumah warga.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, warga yang rumahnya tertimpa longsoran sementara dievakuasi ke rumah keluarganya terdekat,” tutur Kamal, warga Kampung Negla.

Selain itu longsoran juga merusak tiga unit tiang listrik sehingga memutus aliran listrik ke wilayah Kecamatan Cigedug dan Bayongbong.

Sampai berita ini diturunkan warga setempat bersama pemerintah desa membersihkan material longsoran dengan alat seadanya.

Belum ada keterangan resmi dari instansi terkait mengenai nilai kerugian yang diderita masyarakat akibat musibah ini. (Agus Muhram)***

Editor : SMS


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here