Lewat Video, Kakek Bepenampilan Unik Kirim “Kode” untuk Prabowo

BAH Ijen (90) mekalukan atraksi teaterikal saat menyambut kedatangan Tim BPN Prabowo-Sandi di Pondok Pesantren Darussalam, Wanaraja, Garut, beberapa waktu lalu. (Foto : Donimelody)***

garutexpress.id – Berpenampilan ala aktor drama kolosal “Si Buta dari Goa Hantu”, Bah Ijen (90) warga Kampung Lampuyang, Desa/Kecamatan Karangpawitan,  Kabupaten Garut, Jawa Barat, isyaratkan dukungan pada Prabowo lewat video singkat berdurasi 20 detik.

Berbeda dengan Barry Prima yang identik dengan tongkat dan burung hantu, satwa yang mengiringi kemanapun ia pergi, adalah unggas jenis ayam jantan yang memiliki 10 jari.

Audio visual bernada sebuah pantun ini didapat saat acara kunjungan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Capres Prabowo di Ponpes Darussalam, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, beberapa waktu lalu.

“Manuk Garuda enteup dina daun sawo, burung Gerindra kagungan Prabowo, hidup Prabowo!” seru Bah Ijen, di tengah kerumunan masa pendukung paslon No. urut 2, Prabowo-Sandi.

Untuk ukuran usia 90 tahun, fisik serta  suara Bah Ijen tergolong masih kuat dan lantang. Kondisi ini dibuktikan dengan rutinitas keseharianya berjalan kaki kemanapun ia pergi bersama ayam jantan kesayangannya.

Seorang warga asal Bandung bahkan mengaku pernah menjumpai kakek dalam video ini di wilayah Majalaya Kabupaten Bandung.

“Saya pernah melihat kakek ini di seputaran Jalan Laswi, Majalaya. Penampilanya memang nyeleneh ditemani seekor ayam,” ujar Awan.

Minggu (3/3/2019), kakek yang konon mendapatkan unggasnya itu lewat komunikasi gaib, berhasil dijumpai wartawan di sebuah kedai kopi di Jalan Raya Karangpawitan.

Kepada wartawan, Bah Ijen mengaku pada Pilpres tahun ini dirinya mendukung penuh Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden RI periode 2019-2024.

“Keur ngadukung Prabowo mah abah siap datang. In sha Alloh tahun ini sepertinya pak Prabowo bakal menang (jika buat mendukung Prabowo abah siap datang. In sha Alloh tahun ini Prabowo akan menang),” kelakar Bah Ijen.

Kendati demikian, Kakek yang selalu mengenakan pakaian putih berkalung giok semar ini, menampik jika disebut seorang orang pintar ataupun paranormal. Seluruh asesoris unik yang dikenakanya, menurut dia hanya sebatas koleksi kesenangan.

Namun diakui Bah Ijen, untuk ayam putih jantan yang dimilikinya, didapat melalui dialog batin dengan ayam tersebut di sebuah pasar tradisional, 4 tahun lalu.

“Ceritanya waktu itu abah pergi ke pasar. Ada yang aneh saat seekor ayam yang dijajakan penjual. Seperti terus menatap ke arah abah. Sempat abah tinggal waktu itu, namun batin  tetap mengajak abah untuk kembali menjumpainya. Benar saja, ayamnya ternyata ingin tinggal bersama abah. Lalu abah beli dan rawat hingga sekarang,” kenangnya.

Selain unik karena memiliki jumlah jari yang tak lazim, Kakek pendukung militan Prabowo ini pun sempat menunjukan lapadz Allah yang tertera di bagian kepala ayam. (Donimelody/Dede)***

Editor : SMS


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here