Kerawanan Konflik Politik di Garut Merata di Semua Wilayah

Dandim 0611/Garut, Letkol Inf Asyraf Azis S. Sos

Garutexpress.id – Tensi politik semakin meningkat jelang pencoblosan Pemilu 2019. Di Kabupaten Garut, semua wiyalah dipastikan memiliki kerawanan yang hampir merata. Jadi perlu diwaspadai oleh aparat keamanan.

Menyikapi hal tersebut, Dandim 0611 Garut, dengan sigap menyiapkan semua aparatnya dengan cara menggelar apel pasukan. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka PAM Pilpres dan Pileg 2019.

SEJUMLAH anggota TNI-Polri saat menggelar apel pasukan pengamanan Pemilu 2019 di Garut, Sabtu (23/3/2019).*

Dandim 0611/Garut, Letkol Inf Asyraf Azis S. Sos mengatakan inti Apel gelar pasukan ini diselenggarakan secara serentak dan masif di seluruh wilayah Indonesia baik di tingkat prov maupun tingkat Kabupaten dan Kota. Unsur yang dilibatkan adalah TNI-Polri dan seluruh komponen lainnya.

“Hal ini bertujuan untuk mengecek sampai sejauh mana kesiapan personil sarana prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pemilu 2019 di Wilayah Kab.Garut agar dapat terlaksana dengan aman, lancar dan damai,’ kata dia.

Situasi politik menjelang Pilpres dan Pileg 2019 semakin dekat pada pelaksanaan pemilu. Sehingga situasi politik cenderung meningkat.

Kerawanan dan potensi konflik politik di Kabupaten Garut hampir merata di semua wilayah. Sehingga perlu diantisipasi sejak dini.

“Perbedaan pandangan dan keyakinan politik dalam pemilu di indikasikan salah satu potensi yg dapat menimbulkan gesekan dan benturan di masyarakat,” kata dia.

Bahkan, lanjut Dandim, ada juga upaya yang merusak persatuan dan kesatuan. Sehingga harus dipahamian dan diantisipasi sejak dini.

“Saya anggap tugas pengamanan Pemilu serentak tahun 2019 adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dinilai dengan apapun,” pungkasnya. (MHI)***


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here