Kejar Target Jelang Pemilu 2019, Disdukcapil “Jemput Bola” Kaum Milenial

garutexpress.id –  Untuk mengejar target perekaman e-KTP jelang Pemilu 2019, Dinas Kependudukan dan Catattan Sipil (Disdukcapil) Garut gulirkan program “jemput bola” ke kampus.  Program ini dilakukan untuk menyasar kalangan milenial, atau pemilih pemula.

Kampus Universitas Garut (Uniga) hari ini menjadi salah satu kampus yang mendapat pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk merekam E-KTP sejumlah mahasiswa.

” Ini program jemput bola. Kami mengebut perekaman e-KTP bagi masyarakat dengan turun ke lapangan langsung,” ujar Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Elvip Zulvikar kepada  awak media di kampus Uniga, Jalan Raya Samarang, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut,  Selasa (12/03/2019).

Dijelaskannya, perekaman e-KTP dengan strategi jemput bola ini mendapat antusiasme dari kalangan milenial. Kondisi tersebut tampak dari antrean para mahasiswa di gedung Rektorat Uniga yang menjadi tempat perekaman e-KTP.

Elvip menambahkan, masih banyak masyarakat yang sudah masuk ke dalam daftar pemilih tetap (DPT) namun belum merekam e-KTP.

“Kami upayakan, terutama kalangan milenial, saat Pemilu 2019 nanti bisa mencoblos dan memiliki e-KTP,” tandasnya.  (Memphis)***

Editor: ER.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here