KCD Pendidikan Wilayah XI Jabar Resmi Buka OSN Jenjang SMA

Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XI Jawa Barat, Dra. Lilis Rosita, M.Si., menabuh gong mendai dibukanya OSN jenjang SMA se Kabupaten Garut di Kampus SMAN 6 Garut, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, (27/02/18)./ foto: Zenal/GE.***

garutexpress.id – Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XI Jawa Barat, Dra. Lilis Rosita, M.Si secara resmi membuka Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SMA tingkat Kabupaten Garut tahun 2019. Prosesi pembukaan digelar di Kampus SMAN 6 Garut, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, (27/02/18).

Menurut Ketua Panitia OSN Kabupaten Garut, Drs, H. Cecep Rusdaya, M.MPd., untuk gelaran OSN kali ini, jumlah peserta mencapai 920 siswa. Ratusan peserta tersebut akan berlomba dalam 9 mata pelajaran, di antaranya matematika, fisika, kimia, biologi, astronomi, geografi, astronomi, kebumian, komputer dan ekonomi.

Panitia OSN jenjang SMA tingkat Kabupaten Garut foto bersama usai prosesi pembukaan di Kampus SMAN 6 Garut, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, (27/02/18)./ foto: zenal/GE.***

Dikatakannya, peserta yang ikut dalam gelaran ini merupakan perwakilan siswa terbaik dari masing-masing SMA yang ada di Kabupaten Garut. Dari gelaran ini, nantinya akan disaring pelajar yang akan mewakili Kabupaten Garut ke tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

“Diharapkan, nanti ada peserta didik asal Garut yang bisa tembus hingga tingkat internasional,” katanya.

Sementara itu, KCD Pendidikan Wilayah XI, Lilis Rosita, menegaskan OSN ini merupakan ajang untuk mengasah kemampuan para pelajar, khususnya jenjang SMA. Diharapkannya, untuk peserta yang belum bisa meraih hasil maksimal tidak lantas berputus asa.

“OSN ini merupakan ajang bagi para pelajar untuk mengasag dan meningkatkan kemampuannya. Jadi jika ada yang belum mendapatkan hasil maksimal, janganlah berputus asa, kan amsih ada kesempatan di waktu yang lain,” ungkapnya.

Dijelaskannya, para peserta OSN terbaik dari 27 Kabupaten/ kota nantinya akan diperlombakan kembali dengan perwakilan peserta terbaik dari 34 provinsi . (Zenal)***

Editor: ER.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here