Karung Bekas Dijadikan APK, Ini Bukti Cinta Kopassandi Wanaraja untuk Capres Nomor 2

Relawan Pasangan Capres-Cawapres No.2 Parbowo-Sandi, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut tampak mempersiapkan alat peraga kampanye (APK) yang terbuat dari karung bekas, Sabtu (09/03/2019).***

garutexpress.id – Jika sudah cinta berat apapun dilakukan demi idolanya. Salah satu bukti kecintaan inilah yang ditunjukan relawan Komando pemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno (Kopassandi) Wanaraja, Kabupaten Garut.

Dengan dana minim, Kopassandi membuktikan dukungannya untuk pasangan Capres-Cawapres Nomor 2 yang akan bertarung di Pilpres 2019 ini. Dengan karung bekas mereka tetap antusias membuat Alat Peraga Kampanye (APK) untuk disebar di wilayahnya.

” Ini antusiasme warga Wanaraja untuk mendukung Prabowo-Sandi. Kita memanfaatkan barang bekas (untuk APK). Adapun tenaganya dari relawan juga khususnya tim pemenangan Prabowo-Sandi,” kata Cipta Ramaharja, salah seorang relawan Koppasandi kepada beberapa awak media di Wanaraja, Senin (11/03/2019).

Sebelum dipasang di sejumlah titik, kreasi APK yang dibuat dari karung bekas beras dan gula itu didesain sedemikian rupa. Karung-karung yang terkumpul dan dibersihkan itu kemudian dipotong rata dengan ukuran 30×60 centimeter dicat menggunakan cat tembok biasa. “Ini cuma cat tembok biasa. Modal Rp 50 ribu, kita bikin sampai 500 peaces,” katanya.

Rencananya, relawan Kopassandi akan membuat 5.000 lembar baliho dari karung bekas. Baliho baliho yang sudah jadi akan disebar  sepanjang 80 kilometer dari Kecamatan Limbangan hingga Garut Kota sebelum masa tenang kampanye.

Mereka berharap hal ini bisa jadi contoh bagi para relawan Prabowo-Sandi lainnya di berbagai daerah. “Kita target sebelum hari tenang, kalau tenaga kita kuat bisa sampai 5.000 peaces,” tandasnya.

Baliho dari karung bekas ini mendapatkan apresiasi Prabowo Subianto. Baliho ini juga sempat diberikan kepada Prabowo saat agenda kunjungannya ke Ponpes Darussalam Garut , Sabtu (09/03/2019).

“Dari jalan saya lihat banyak baliho dengan tulisan tangan dari karung. Saya lebih bangga dengan baliho yang seperti ini,” ucap Prabowo di hadapan seribuan massa yang penuh sesak di kompleks Ponpes Darussalam saat itu. (Memphis)***

Editor: ER.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here