IKEA Bandung Dibangun, Investasi Mencapai Rp 1,4 Triliun

Presiden Direktur PT Hero Indonesia Tbk Patrik Rindvall dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat press confrence Ground Breaking Ceremony IKEA Bandung, Kamis (28/3/2019)

garutexpress.id – IKEA Indonesia, toko perlengkapan rumah tangga dari Swedia, mengadakan Ground Breaking IKEA Bandung, di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (28/3/2019).

IKEA Bandung merupakan cabang pertama di luar kota di luar Jakarta. Turut hadir Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk Patrik Lindvall, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Kerajaan Swedia Yang Mulia Marina Berg, serta Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil.

IKEA Bandung dibangun di atas lahan seluas 4,4 hektare dengan rencana bangunan seluas 35.000 meter persegi atau hampir 3 kali luas Alun-Alun Bandung yang menawarkan solusi perabot rumah tangga yang terjangkau bagi masyarakat Bandung.

iDitargetkan supermarket ini selesai dan dibuka menjelang akhir tahun 2020. Nilai investasi IKEA di Kota Baru Parahyangan diperkirakan mencapai Rp1,4 triliun.

“Toko IKEA Bandung menawarkan inspirasi dan solusi untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi masyarakat Bandung,” kata Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk Patrik Lindvall dalam rilis yang diterima Garutexpress, Kamis (28/3/2019) malam.

Ia mengatakan, produk perabot rumah tangga di IKEA dikembangkan dengan konsep democratic design yang artinya memiliki desain yang baik, fungsional, berkualitas dan berkelanjutan serta yang lebih penting lagi dengan harga terjangkau.

Selain menghadirkan inspirasi dengan pengalaman berbelanja yang berbeda, IKEA juga memiliki restaurant dan bistro dengan menu khas Swedia.

“Dengan senang hati kami sampaikan bahwa hadirnya IKEA Bandung memberi kesempatan bagi 400 peluang kerja baru. Kami siap menyambut anggota baru menjadi bagian dari keluarga IKEA,” kata Patrik Lindvall.

Sebagai upaya mendukung produksi lokal, IKEA Bandung juga akan mengadakan pameran produk UKM lokal di toko, sehingga mereka dapat memperkenalkan karya mereka kepada para pelanggan. “Seperti IKEA Alam Sutera Tangerang, kita juga siapkan area untuk UMKM Jawa Barat agar bisa semakin berkembang,” ucapnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi PT Hero Indonesia Tbk yang berekspansi di Bandung. Pemilihan wilayah di Kota Batu Parahyangan menurutnya akan membuat masyarakat mudah untuk datang ke IKEA Bandung.

“Di sini itu lokasinya strategis, dekat pintu tol, jadi orang dari daerah lainnya di Jabar yang mau ke IKEA tinggal masuk tol lalu tinggal keluar Tol Padalarang saja,” tuturnya.

Sementara menunggu toko IKEA Bandung dibuka, masyarakat Bandung dapat mempelajari lebih jauh tentang IKEA di website resmi IKEA www.IKEA.co.id – dan dapat berbelanja secara online dengan nyaman. (AI)


Berita Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here