“Gebyar Dikbud Garut 2019” Siap Pecahkan Rekor Muri

garutexpress.id – Event “Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Garut 2019”, Sabtu (23/3/2019), di halaman Pendopo, rupanya bukan sekadar acara biasa. Pesta prestasi para pelajar Kabupaten Garut itu  sekaligus dipersiapkan untuk memecahkan rekor Muri (Musium Rekor Indonesia) sebagai event dengan pengunjung pelajar terbanyak.

“Kami mohon doa dari semuanya agar acara ‘Gebyar Dikbud Garut 2019’ berjalan lancar dan berhasil memecahkan rekor Muri untuk kategori pengujung pelajar terbanyak. Sekira 100 ribu siswa yang akan mengunjungi acara ini,” jelas Kadisdik Garur, Totong, S.Pd, M.Si, kepada garutexpress.id, Jumat (22/3/2019).

Event ini, kata Totong, rencananya dihadiri langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Prof. Muhadjir Effendy, dan jajaran petinggi Kemendikbur. Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, sudah terkonfirmasi akan turut hadir. Begitu juga Bupati Garut, Rudy Gunawan, selaku tuan rumah.

Event “Gebyar Dikbud Garut 2019” sebenarnya merupakan program Kemendikbud. Ini sebuah kehormatan bagi Disdik Kabupaten Garut. Sebab, di Jawa Barat hanya ada empat kabupaten/kota yang ditunjuk menjadi penyelenggara. Tiga daerah lainnya yaitu Bogor, Sukabumi, dan Cianjur.

Untuk memastikan kesiapan seluruh pengisi acara fasilitas pendukung kegiatan, hari ini – Jumat (22/3/2019) akan digelar general repetisi.

“Kami ingin memastikan kesiapan semua komponen yang terlibat dalam kegiatan ini. Pokoknya ‘Gebyar Dikbud Garut 2019′ harus sukses. Karena itu kami mohon dukungan dari semua pihak,” harap Totong.

Terpisah, Ketua Penyelenggara, Ade Manadin, S.Pd, M.Pd, mengatakan, event “Gebyar Dikbud Garut 2019” sendiri rencananya digelar sehari suntuk dengan melibatkan seluruh jenjang pendidikan, mulai KT sampai universitas. Termasuk dari kalangan pendidikan nonformal, dan para pelajar penyandang disabilitas.

Selain pentas aneka seni budaya “kaulinan urang lembur” dan berbagai olahraga tradisional, kegiatan “Gebyar Dikbud Garut 2019” akan menghadirkan stan pameran berbagai kegiatan bidang pendidikan baik formal maupun non formal. Termasuk stan kuliner khas garutan.

“Kami akan coba hadirkan seluruh prestasi hasil pendidikan di Kabupaten Garut. Ini mementum yang baik untuk memperlihatkannya di hadapan Pak Mendikbud,” pungkasnya. (SMS)***


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here