Gebyar Dikbud 2019, Pesta Kreasi dan Prestasi Insan Pendidikan Garut

garutexpress.id – Event “Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Garut 2019” yang rencananya digelar pada 23 Maret mendatang, diharapkan menjadi ajang pesta unjuk kreasi dan prestasi para insan pendidikan di Kabupaten Garut.

“Pokoknya acara (Gebyar Dikbud-red) ini harus kita sukseskan. Sekaligus kita jadikan ajang pestanya seluruh warga pendidikan Kabupaten Garut,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, S.Pd, M.Si, kepada garutexpress.id, Jumat (1/3/2019).

Karena itu, Totong mengimbau agar semua sekolah turut berpartisifasi aktif dalam kegiatan tersebut.

“Ini momentum bersejarah bagi dunia pendidikan di Kabupaten Garut. Apalagi acaranya akan dihadiri langsung Pak Mendikbud. Jadi silakan semua sekolah tunjukkan prestasi dan kreasi terbaiknya dalam kegiatan ini,” imbuh Totong.

Rangkaian Gebyar Dikbud sendiri akan dipusatkan di area Gedung Pendopo. Diisi aneka kegiatan yang melibatkan ribuan siswa mulai tingkat PAUD sampai SMA/SMK, juga dari unsur pendidikan nonformal. Selain menghadirkan stan pameran, panggung Gebyar Dikbud akan diisi berbagai aktifitas unjuk kabisa. Termasuk kegiatan olahraga tradisional dan kaulinan urang lembur.

Dikatakan lebih jauh, Kabupaten Garut merupakan satu dari empat kabupaten di Jawa Barat yang ditunjuk untuk menyelenggarakan “Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2019” oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Tiga kabupaten lainnya yaitu Bogor, Cianjur dan Sukabumi.

Sesuai rencana, selain Gubernur Jabar dan Bupati Garut, kegiatan ini akan dihadiri langsung oleh Mentri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy. (SMS)***


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here