Diperkuat Putra Bobotoh, Persib U-14 Kampiun di Kuala Lumpur Cup 2019

Tim Akademi Persib U-14 usai dinobatkan sebagai kampiun dalam ajang Kula Lumpur Cup 2019 di Malaysia (3/3/2019)/ foto: doc. Wisnu.***

garutexpress.id – Kompetisi Kuala Lumpur Cup 2019 yang digelar di Malaysia selama dua hari (2-3/3/2019) usai sudah. Persib U-14 menjadi salah satu peserta kompetisi yang digelar di stadion Brickfield KLC Center Kuala Lumpur ini berhasil meraih hasil maksimal.

Menurut pelatih kepala Persib U-14, Ridwan Firdaus, keberhasilan tim asuhannya tersebut merupakan hasil kolektif anak-anak binaannya. Dalam perhelatan yang diikuti 22 tim dari kawasan Asia Tenggara itu, Persib U-14 sukses menjadi kampiun setelah dalam partai puncak mengalahkan Euro Soccer asal Singapura dengan skor 1 : 0.

“ Alhamdulillah, Persib U-14 berhasil menjadi juara berkat hasil kerja keras  dan latihan anak-anak, khususnya sejak training center di Ciamis,” ujar Ridwan, melalui pesan broadcast nya kepada garutexpress.id, Ahad (3/3/2019).

Dalam kompetisi ini, Akademi Persib U-14 menurunkan dua tim, masing-masing Tim Persib U-14  Putih dan Biru. Kedua tim Persib melaju ke babak delapan besar Kuala Lumpur Cup 2019.  Keduan tim besutan Ridwan Firdaun tersebut berhasil melewati babak penyisihan grup di The New Camp, Kuala Lumpur Malaysia, Sabtu (2/3/ 2019).

‎Menurut Ridwan, Tim Putih lolos ke perempat final setelah di fase pendahuluan mengoleksi total 14 poin. Mereka mencatat empat kali kemenangan dan dua kali hasil imbang dan memastikan diri sebagai runner-up klasemen akhir Grup C.

Sementara itu, Tim Biru memastikan langkah ke delapan besar setelah mengumpulkan tujuh poin hasil lima kali bertading di babak penyisihan Grup D. Tim Biru mencatatkan dua kali menang, sekali imbang dan dua kali kalah dan menempati peringkat ketiga klasemen akhir Grup D. Meskipun berada di peringkat tiga, Tim Biru tetap lolos ke babak perempat final di kompetisi plate.

Menurut Ridwan, kejuaraan Kuala Lumpur Cup menerapkan sistem pertandingan yang memberi kesempatan para pemain muda untuk bermain sebanyak-banyaknya. Dalam kejuaraan ini juga menerapkan kompetisi plate dan kompetisi bowl, yang berbeda dengan kompetisi Cup (juara dan runner-up).

Muhammad Nazar Gibran Jildzian (14) wing back andalan Akademi Persib U-14 yang juga putra bobotoh Persib asal Kadungora, Garut tampak gembira menunjukan thropy dan medalinya.***

Menanggapi keberhasilan Persib U-14, Muhammad Nazar Gibran Jildzian salah seorang pemain andalan Persib U-14 (Biru) yang juga putra Bobotoh Persib asal Kadungora Garut,  menyebut suksesnya ini merupakan hasil kerja tim yang solid. Ia mengaku bekerja keras mulai dari latihan sendiri dan mengikuti instruksi pelatih di training center.

“Alhamdulillah, ini berkat kerjasama tim dan latihan keras teman-teman di tim. Kita juga terus berlatih mengikuti instruksi dan porsi latihan dari pelatih,” ujar pemain yang berposisi sebagai wing back putra salah seorang  Bobotoh fanatik asal Kadungora, Garut.

Berikut hasil lengkap perjalanan Persib U-14 (Biru-Putih) hingga mencapai puncak final di Kuala Lumpur Cup 2019 :

Delapan Besar vs Lemah Tambah FC 2-0 (Viandra, Viandra)
Semifinal vs One Stop Soccer 1-0 (Abiyyu)
Final vs Euro Soccer Academy 1-0 (Fauzi MR)

Persib U-14 Biru Juara.

Delapan Besar vs SSB Duri Galaxy 3-1 (Kevin, Raka & Ikbal)
Semifinal Talent Football Academy 1-0 (Raka)
Final vs Fossbi Kemenpora 0-0 (2-3) Kalah adu Pinalty

Persib U-14 (Putih) (Runner Up).

(Anas)***

Editor: kang Cep.

 


1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here