Diikuti Atlet Nasional, Ribuan Pelari Ramaikan “Santri Milenial Run 2019”

Dua pelari tiba di garis finish, saat gelaran Santri Milenial Run 2019 di Sarana Olahraga (SOR) Merdeka, Kerkhoff, Minggu (17/3/2019)/ foto:AI.GE.***

garutekspress.id – Sedikitnya ada 2000 pelari meramaikan ivent Santri Milenial Run 2019. Acara olahraga untuk kalangan pelajar ini digelar di Sarana Olahraga (SOR) Merdeka, Kerkhoff, Minggu (17/3/2019).

Pelari tersebut berasal dari kalangan milenial, mulai dari santri, pelajar, dan masyarakat umum. Para peserta sendiri datanf dari sejumlah wilayah Kabupaten Garut. Selain peserta lokal, ada juga peserta dari luar Garut, semisal Tasikmalaya, Karawang, Bekasi dan Jakarta.

Acara ini turut dihadiri Bupati Garut Rudy Gunawan, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna dan beberapa perwakilan dari Muspida setempat.

Menurut ketua panitia Santri Milenial Run 2019, Dinur Garista, ajang ini diadakan untuk menunjukkan keislaman Garut yang ditunjukan dengan olahraga terutama lari.

“Garut potensi Islam besar. Santri Milenial Run 2019 menunjukkan santri tidak hanya bisa mengaji tapi juga bisa tampil sebagai atlet,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna menambahkan, ajang ini diadakan untuk memasyarakatkan olahraga. Terlebih pada ajang ini juga diikuti oleh atlet nasional.

” Dengan adanya atlet nasional dan ada peraturan secara nasional ajang ini bisa jadi ajang seleksi atlet nasional yang berasal dari Jawa Barat, terutama Garut,” tukasnya.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengapresiasi Santri Milenial Run 2019. Diharapkannya, Santri Milenial run 2019 bisa menambah semangat warga Garut dalam berolahraga.

“Saya harap dari kegiatan ini bisa terlahir atlit besar dan talenta-talenta yang bias mengahrumkan negara, dan tentunya Garut,” (AI)***

Editor:ER.

 

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here