Diikuti 564 Siswa SD, SMPN 2 Garut Gelar Osbinga IV 2019

PARA siswa dari sejumlah SD se-Kab. Garut sedang mengikuti olimpiade sain dan bahasa Indonesia berbasis komputer di SMP 2 Garut, Sabtu (16/3/2019). (Foto : Istimewa)***

garutexpress.id – Sebanyak 564 siswa kelas VI SD dari berbagai sekolah di Kabupaten Garut, Sabtu (16/3/2019), tampak antusias mengikuti kegiatan Olimpiade Sains, Bahasa Indonesia, Seni dan Olahraga (Osbinga) ke-IV 2019 di SMPN 2 Garut.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kadisdik Garut, Totong, S.Pd, M.Si. Dalam sambutannya, Totong berharap kegiatan Osbinga benar-benar bisa dijadikan ajang untuk menjaring talenta siswa berprestasi dari setiap bidang. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada SMPN 2 Garut yang telah menyelenggarakan Osbinga secara konsisten selama empat tahun berturut-turut.

“Kegiatan seperti ini sangat positif untuk memotivasi para siswa agar berprestasi. Karena itu, kami sangat mendukung. Dan kami juga berharap upaya serupa bisa dilaksanakan di sekolah-sekolah lainnya,” ungkap Totong kepada garutexpress.id, usai membuka acara.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Garut, Dr. Budi Suhardiman, M.Pd, mengatakan, event Osbinga kali ini tidak hanya mengompetisikan bidang sains (matematika, IPA) dan bahasa Indonesia. Cabang olahraga dan seni juga diselenggrarakan. Untuk olahraga baru cabor bulutangkis. Seangkan untuk seni yaitu, solo vokal, seni tari dan seni lukis.

“Dari sisi jenis lomba ada kemajuan dari tahun lalu. Begitu pula dari sisi penyelenggaraan. Pelaksanaan seleksi bidang sains kini sudah berbasis komputer,” teang Budi di sela kegiatan.

Osbinga sendiri digelar sehari penuh, Sabtu (16/3/2019), di kampus SMPN 2 Jalan A. Yani, Garut Kota. Selain mendapat trofi, sertifikat dan medali, para juara juga akan mendapat uang pembinaan.

“Bentuk penghargaan lainnya, bagi peserta ranking 20 besar sains, juga ranking lima besar seni dan olahraga, akan diterima tanpa tes di sekolah ini. Itu bila mereka berminat melanujtkan pendidikannya di SMPN 2 Garut,” pungkas Budi Suhardiman. (SMS)***


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here