Dari “Kaulinan Barudak” hingga Musikal “Ceurik Cimanuk” akan Semarakan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Garut 2019

garutexpress.id – Beberapa perwakilan pelajar dari sejumlah sekolah di Kabupaten Garut dijadwalkan menjadi bagian dalam gelaran Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Garut 2019. Agenda acara tersebut rencanya digelar sehari penuh pada hari Sabtu tanggal 23 Maret 2019 mendatang.

Menurut Kepala Bidang Sekolah Dasar (Kabid SD) pada Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Ade Manadin, S.Pd, M.Pd, yang juga Ketua Panitia penyelanggara acara tersebut, gelaran dipusatkan di kompleks Gedung Pendopo Garut itu akan dimeriahkan dengan berbagai pentas seni.

Sejumlah kreasi seni tradisi hingga modern yang akan dipentaskan dalam gelaran acara itu di antaranya, kaulinan budak, karawitan, rampak kendang, angklung, domba cat walk, marching band hingga pencak silat.

Selain gelaran berbagai seni dan olahraga, yang tak kalah menarik dalam acara tersebut adalah pagelaran musikal “Ceurik Cimanuk” persembahan dari para siswa SMPN 1 Cilawu. Mereka adalah kampiun FLS2N tingkat nasional tahun 2017.

Ade Manadin menyebut, acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Garut 2019 akan dihadiri langsung Mendikbud, Muhadjir Effendy. (ER)***


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here