Bupati Garut Buka O2SN : Tahun Depan Ada Apresiasi

Bupati Garut saat membuka O2SN se Kabupaten Garut, di Lapangan Kerkoff, Rabu (27/3/3019)

Garutexpress.id- Dinas Pendidikan Kabupaten Garut menggelarOlimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ), Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ) serta Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) se kabupaten Garut yang dipusatkan di Lapangan Olahraga Kerkoff Garut, Rabu (27/3/2019).

Bupati Garut, Rudy Gunawan dalam sambutannya meminta seluruh siswa agar bisa memberikan prestasi terutama di bidang olahraga, seni dan pendidikan. Terlebih ada ratusan siswa cerdas dan sehat dari 42 Kecamatan, 421 Desa, dan 21 Kelurahan di Kabupaten Garut.

”Tentu ini kita patut syukuri karena kita mampu menghadirkan anak anak kita yang Cerdas Sehat dan insyaallah berahlaqatul karimah, ” kata Rudy.

Dengan RPJMD rahun 2019-2020 pihaknya berjanji akan mengalokasikan dana untuk hadiah para juara yang mempunyai prestasi luar biasa di tahun 2020. Terutama di bidang olahraga, pendidikan dan seni. ”Insyaallah dengan RPJMD bersama-sama dengan rekan rekan DPRD akan membuat Peraturan Daerah (Perda) untuk bisa mengakomodir sekaligus memberikan perhatian dan penghargaan kepada para sang juara,” ujarnya.

Rudy menambahkan, saat ini pihaknya telah memberikan apresiasi hadiah berupa jalan-jalan ke luar negeri bagi mereka yang berprestasi. Akan tetapi karena keadaan keuangan dan tidak ada dalam RPJMD sehingga hal itu urung terjadi.

”Insyaallah kedepan akan kita anggarkan nanti, karena kita mempunyai visi maju maka orang yang mempunyai kemampuan bisa melihat kemajuan negara lain yang harus ditiru oleh kita semua” ucapnya. (AI)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here