Bunda Paud Garut Bantu Bocah Penderita Gastroschizis

Raihan Nugraha (5) bocah penderita gastroschizis nampak tergolek lemas dipangkuan ibunya di Kampung Cangkudu, Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (26/3/2019).*

Garutekspress.id – Raihan Nugraha (5) warga Kampung Cangkudu, Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat yang menderita Gastroschisis mendapat angin segar. Bunda PAUD Kabupaten Garut Diah Kurniasari membantu pengobatan Raihan.

Dikatakan Cecep Suhendar ketua Yayasan Wangsa Kusumah kepada Garutekspress.id, Selasa (26 /3/2019) malam mengatakan, Bunda Paud siap membantu tambahan ambulan dan tempat untuk tinggal selama pengobatan di Bandung. Serta rekomendasi ke Baznas Garut.

“Baru hari ini dibicarakan dan akan segera direalisasikan sambil menunggu ayah Raihan yang kerja di Bantar Gebang datang ke Limbangan kamis pekan depan. Kami sangat berterima kasih kepada Bunda Paud Diah Kurniasari untuk bantuan ini,” ujarnya.

Hingga kini, pihaknya lmasih membutuhkan banyak bantuan dari donatur yang mau membantu kesembuhan Raihan. “Kondisi Raihan saat ini sudah parah, kondisi Raihan yang sudah parah dan kekurangan membuatnya jadi agak susah,” tukasnya.

Diketahui sudah lima tahun Raihan terbaring lemah karena menderita Gastroschisis.

Gastroschisis adalah cacat lahir pada dinding perut bayi, di mana usus keluar melalui lubang di sisi pusar. Sejak kecil dirinya harus hidup dengan usus yang berada diluar dari perutnya.

Lebih mirisnya lagi, Raihan baru saja kehilangan ibundanya Rini Kosrini. Sedangkan sang ayah Mamat Nurohmat hanyalah pemulung di Bantar Gebang. Sementara saat ini, Raihan diurus oleh pamannya Iim Ibrahim. (AI)***


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here