Belasan Siswa SMA Se Garut jadi Delegasi LDKS Se Jawa Barat

Drs. H Cecep R Rusdaya, M.Pd (Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Garut)***

garutexpress.id – Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) se Jawa Barat 2019 akan digelar di Hotel Takashimaya, Lembang, Kabupaten Bandung. Latihan dasar kepemimpinan yang akan menjadi bekal bagi para pelajar di masa depan ini rencananya diselenggarakan selama empat hari, Senin-Kamis (18-21/03/2019).

Menurut Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Garut, Drs. H Cecep R Rusdaya, M.Pd., sedikitnya ada 16 pelajar menjadi delegasi dari SMA se Kabupaten Garut yang ikut serta dalam gelaran LDKS di Bandung tersebut.

“Ya, ada 16 siswa yang menjadi delegasi dalam LDKS di Bandung ini. Para siswa yang menjadi delegasi ini merupakan siswa terpilih dari sekolahnya masing-masing,” ujar Cecep, kepada garutexpress.id,  usai prosesi pelepasan belasan delegasi siswa di kampus SMAN 11 Garut, Senin (18/03.2019).

Dikatakannya, biaya belasan pelajar SMA yang menjadi delegasi SMA se Garut tersebut semuanya difasilitasi. Mulai dari biaya transfortasi, akomodasi dan uang saku semuanya ditanggung MKKS.

Diharapkannya, dengan mengikuti LDKS para siswa yang merupakangenerasi milenial penerus bangsa mampu menghadapi tantangan pendidikan maupun karirnya di masa depan.

“Setiap event, seperti halnya LDKS, baik yang diselenggarakan kementrian maupun dinas pendidikan harus direspon dan disikapi dengan konstruktif. Dengan demikian, kita berharap para siswa bisa membawa estafet kemepimpinan bangsa di masa depan,” ungkapnya. (Zenal)***

Editor: ER.

 

 

 

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here