BAZNAS Garut Minta ZIS ASN Dipotong Dari Gaji

Ketua BAZNAS Garut Rd Aas Kosasih memberikan bantuan sepatu di SMPN 6 Kabupaten Garut, Kamis (28/3/2019)

garutexpress.id – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut Rd Aas Kosasih mengaku sudah mengajukan usulan Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Garut dipotong langsung melalui gaji.

Menurut Aas, apabila rencana pemotongan langsung ZIS terealisasi, akan terkumpul uang ZIS dari ASN sebesar Rp 3,5 milar perbulan. “Dengan uang sebesar itu, Insya Allah disalurkan sesuai ketentuan, dan dapat mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Garut,” katanya disela acara pemberian bantuan untuk 86 anak sekolah SMPN 6 Garut yang tidak mampu dan yatim piatu melalui program Garut Cerdas, Kamis (28/3/2019).

Dengan demikian, kata dia, program Garut Cerdas pun akan semakin mudah dilaksanakan. “Uang amal ZIS dari ASN di Kabupaten Garut akan membantu banyak orang dan nanti juga akan jadi ladang amal bagi mereka (ASN),” katanya.

Diketahui, melalui program Garut Cerdas Baznas Kabupaten Garut menyalurkan bantuan berupa sepasang sepatu untuk 86 anak di SMPN 6 Garut yang tidak mampu dan yatim piatu.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Baznas Garut Rd Aas Kosasih didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Totong dan Kepala Sekolah SMPN 6 Garut, Kamis (28/3/2019).

Bantuan tersebut sebelumnya diserahkan secara simbolis oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan didampingi Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman dan Ketua Baznas Garut Rd Aas Kosasih, pada acara kegiatan pembukaan O2SN dan FLS2N,di SOR Kerkoff, Rabu (27/03/2019).

“Alhamdulliah, Pak Bupati Garut mendukung program ini, dan kami siap dan bertanggungjawab menarik dan menyalurkan ZIS di Kabupaten Garut,” tukasnya. (AI)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here