Bawaslu Garut Agendakan Panggil Caleg Kampanye di Acara Mentan

Garutexpress.id, – Kampanye di acara Mentan, Bawaslu Garut telah mengagendakan pemanggilan Calon Legislatif Partai Golkar. Bawaslu telah mengantongi bukti pelanggaran kampanye yang disampaikan oleh masyarakat.

“Kita sudah mendapatkan infromasi awal dan laporan dari masyarakat terkait (kompanye diacara kedinasan),” katanya saat ditemui di Bawaslu Garut Jalan Pramuka, Jumat (22/3/2019).

Bawaslu Garut akan memanggil caleg Partai Golkar yang melakukan kompenye saat kunjungan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di Kabupaten Garut Kamis (21/03/2019), di lapangan SOR Ciateul, Jalan Merdeka, Tarogong Kidul.

Menurut Divisi Penindakan Bawaslu Garut, Asep Nurjaman mengatakan pihaknya sudah memdapatkan informasi terkait adanya dugaan kampanye yang dilakukan oleh Caleg DPR RI, pada saat kunjungan acara Kementrian Pertanian.

Informaasi dan laporan masyarakat tersebut akan dijadikan data awal sebagai acuan Bawaslu untuk mengkaji apakah nantinya ada pelanggaran pemilu atau tidaknya. Karena pihaknya tidak mengetahui agenda kegiatan Kementrian Pertanian yang membawa serta celeg.

Related Post

“Saya tidak mengetahui kalau diacara itu (kementrian pertanian di ciateul) ada juga caleg, kebetulan kemarin saya sakit jadi saya tidak ngantor,” ucapnya.

Meski demikian pihaknya akan melakukan pengkajian terkait adanya dugaan kompanye pada acara Kementrian Pertanian Kamis kemarin. “Kita akan kaji dulu,” ucapnya.

Kalaupun nanti kata Asep adanya dugaan pelanggaran pemilu pada acara tersebut pihaknya akan melakukan pemanggilan kepada caleg yang bersangkutan.

“Iya kalau ada pelanggaran kita akan melekukan pemanggilan kepada calegnya,” ucapnya.

Sebelumnya Mentri Pertanian memperkenalkan Caleg, Rita dan Sandra yang merupakan caleg dari Partai Golkar di acara bertajuk ‘Apresiasi dan Sinkronisasi Program Kementerian Pertanian 2019’ di lapangan SOR Ciateul, Jalan Merdeka, Tarogong Kidul, Garut. (M Nur el Badhi)


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.