Banjir di Garut Rendam Puluhan Rumah, Aliran Listrik Dimatikan

Warga korban banjir kini mengungsi di teras tetangganya yang berada di dataran tinggi. Saat ini aliran listrik dimatikan untuk menghindari korban di lokasi banjir di Garut, Jawa Barat, Rabu (27/3/2019).*

Garutexpress.id – Puluhan rumah terendam banjir di Kabupaten Garut akibat meluapnya Sungai Cimanuk dan intensitas curah hujan tinggi. Untuk menghindari kecelakaan, aliran listrik ke rumah korban banjir untuk sementara waktu dimatikan.

“Sengaja kita usulkan aliran listriknya dimatikan dulu. Soalnya berbahaya,” kata Camat Tarogong Kidul, Lilis Nety saat meninjau lokasi banjir di Kampung Mekarsari, RW 15, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (27/3/2019).

Nety melanjutkan, curah hujan tinggi mengakibatkan Sungai Cimanuk meluap. Namun ada juga akibat genangan air hujan yang tinggi masuk ke rumah warga.

“Jumlah pastinya belum ada laporan, namun perkiraan ada puluhan. Saat ini sedang kita data,” kata Nety.

Nety mengatakan, saat ini yang terpenting menyelamatkan warga yang terdampak banjir. Saat ini mereka sudah diamankan dilokasi yang lebih tinggi.

“Warga sudah diamankan. Sampai saat ini belum ada laporan korban. Namun barang berharga milik warga banyak yang terendam,” katanya.

Nety mengaku, masih melakukan proses evakuasi di sejumlah titik banjir. Pihak kecamatan dibantu oleh unsur Muspika untuk mengevakuasi warga korban banjir.

“Saat ini kita fokus evakuasi warga dulu. Besok kita akan mulai data,” pungkasnya. (MHI/Dede Sumarna)***


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here