Asah Bakat Anak, IGTKI Tarogong Kaler Selenggarakan Gebyar Prestasi

Suasana lomba Gebyar Prestasi Taman Kanak- Kanak (TK) se kecamatan Tarogong Kaler, di Gedung PGRI Kecamatan Tarogong Kaler, Kamis (21/3/2019)/ foto: Ade/GE.***

garutekspress.id – Sebanyak 90 siswa dari 34 TK mengikuti ajang Gebyar Prestasi Taman Kanak- Kanak (TK) se kecamatan Tarogong Kaler, di Gedung PGRI Kecamatan Tarogong Kaler, Kamis (21/3/2019).

Siswa tersebut bersaing menjadi juara di lima mata lomba. Yaitu solo vokal, hapalan ayat kursi, balap sepeda, mewarnai serta lomba adzan dan iqomah.

Menurut Ende Surtini ketua Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Kecamatan Tarogong Kaler yang ditemui di lokasi acara mengatakan, ajang ini diadakan sebagai sarana silaturahmi serta mengasah minat, bakat serta keterampilan anak.

“Dengan adanya perlombaan ini, minat bakat anak akan mudah terasah. Serta anak jadi lebih berkembang,” ujarnya.

Selain itu, ajang yang diadakan setiap tahun ini juga digunakan untuk menjaring prestasi TK di Tarogong Kaler. Diketahui juara satu setiap mata lomba akan menjadi perwakilan acara serupa di tingkat Kabupaten yang akan digelar bulan Mei mendatang.

Selain lomba untuk siswa, Gebyar Prestasi TK ini juga mempertandingkan mata lomba untuk guru pada Sabtu (23/3/2019). Mata lomba yang dipertandingkan adalah lukis payung, menulis indah dan melukis.

“Ajang ini untuk guru dan siswa. Saya berharap dari ajang ini akan lahir guru dan siswa berprestasi dari Tarogong Kaler,” tukasnya. (AI)*** 

Editor : ER.

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here