“Aqualux SC” Bersiap Gelar Dua Kejuaraan Renang Bergengsi

ilustrasi.net

garutexpress.id- Dua event bergengsi kejuaraan renang tingkat pelajar se-Jawa Barat dan Kabupaten Garut akan segera dilaksanakan di kolam renang Wihoga Talagasari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, pada 9 April 2019 mendatang.

Menurut Ketua Pelaksana, Uceng Jaelani, S.Pd, kejuaraan ini berlaku bagi pelajar rentang kelahiran 2004-2013. Uceng menjelaskan, nantinya peserta akan dibagi ke dalam 2 kategori. Pertama, untuk kategori perenang berprestasi tingkat Jawa Barat memperebutkan Piala Kemenpora.

Satunya lagi, lanjut pelatih yang telah mengorbitkan banyak perenang berprestasi itu, yakni kategori perenang lokal Garut berburu trofi tokoh renang legendaris Garut, Piala Kang Tatan ll.

“Ada syarat-syarat tertentu bagi calon peserta. Terutama pada kategori ‘Piala Kang Tatan ll’, mereka sebelumnya tidak pernah mengikuti kejuaraan level Jabar atau priangan,” ujar Uceng.

Sedangkan ajang Piala Menpora, merupakan gelaran perdana sokongan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga. Pada kategori ini,  kejuaraan dibuka terbuka bagi pelajar se Jawa Barat.

Saat ini dilokasi kolam renang Wihoga, panitia sudah mulai membuka pendaftaran. Panitiapun membuka fasilitas pendapfaran berbasis online di aqualuxcscswimcup@gmail.com . Rilis yang diterima dari panitia pendaftaran akan ditutup pada 1 April 2019 mendatang.

“Masih ada beberapa syarat dan ketentuan. Termasuk penempatan kelompok kategori peserta berdasar prestasi dan kelompok umur. Ini yang harus diketahui bersama oleh calon peserta sebelum berakhirnya masa pendaftaran. Untuk lebih jelasnya silahkan bisa ditanyakan langsung di tempat pendaftaran, atau CP ke 0813-2306-0805,” bebernya.

Usai berakhirnya masa pendaftaran nanti, rencananya pihak panitia akan segera menggelar technical meeting pada 5 April 2019. Kejuaraan ini merupaken event bergengsi yang akan memperebutkan tropy juara umum dan uang pembinaan. (Donimelody)***

Editor: ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here