Ambruk Sore Kemarin, Rumah Ratna Dibangun Swadaya Hari Ini

Ambruk Sore Kemarin, Rumah Ratna Dibangun Swadaya Hari Ini

Garutexpress.id – Musibah rumah ambruk karena terpaan angin dan hujan, kembali terjadi di wilayah Karangpawitan, Selasa sore,(12/9/2019 ), pukul 17’30 WIB.

Kali ini petaka pahit itu menimpa, Ratna, janda empat orang anak warga Kampung Sukamukti, Desa Situsaeur, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Mendapat kabar naas tersebut, sore itu juga, unsur Porum Komunikasi tingkat Kecamatan, dipimpin Camat Karangpawitan, Rena Sudrajat, melakukan reaksi cepat dengan mengunjungi kediaman korban.

“Ya benar, rumah bu Ratna kemarin sore ambruk karena hujan deras. Kemarin kita disana untuk meninjau lokasi bencana,” kata Camat, lewat cuplikan video yang diposting di akun Facebook milik Kecamatan, Rabu (13/3/2019).

Rencananya, rumah Ratna yang kini tengah dirobohkan total itu, akan dibangun secara swadaya oleh masyarakat dipimpin unsur Porkopimcam.

Related Post
Warga bersama TNI sedang merobohkan sisa puing – puing rumah milik Ratna

“Semoga lancar, kita ingin buat rumah tinggal yang lebih nyaman buat korban. Kasian Kini ia berjuang sendirian membesarkan ke – empat orang anaknya,” tambah Camat.

Puing – puing rumah Ratna, saat ini tampak sedang dibongkar melibatkan gotong royong warga bersama satuan Koramil Karangpawitan.

Secepatnya, menurut Camat, rumah yang sebelumya dihuni Empat anak usia dibawah umur itu, akan dibangun dengan ukuran sedikit lebih besar dan layak. Pihaknya menyebut rumah milik korban akan dibangun secara swadaya melibatkan Porkopimcam dan warga sekitar.

“Terimakasih untuk semua pihak berikut warga yang telah terlibat dalam upaya membangun kembali rumah korban”, tutup Rena. (Donimelody)*


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.