Akademi Persib U-14 Lolos ke 8 Besar “Kuala Lumpur Cup 2019”

garutexpress.id – Tim sepak bola Akademi Persib Biru dan Putih akhirnya lolos ke babak 8 besar kompetisi sepak bola di bawah usia 14 tahun, “Kuala Lumpur Cup 2019”. Perjuangan anak-anak Maung Bandung muda memang tidak mudah. Apalagi mereka harus bertanding dalam kondisi kelelahan setelah melakukan perjalanan jauh  Indonesia-Malaysia.

Mereka memang baru berangkat sehari menjelang pertandingan. Kondisi tersebut diperparah dengan aturan jadwal kompetisi yang sangat padat. Babak penyisihan dilakukan dalam sehari penuh, Sabtu (2/3/2019), di lapangan sepak bola Komleks Brickfield Kuala Lumpur Center, Malaysia.  Setiap tim harus tampil sebanyak 5 kali dalam sehari. Namun begitu, anak-anak asuhan coach Ridwan Firdaus ini tetap mampu tampil penuh semangat.

Membuka kompetisi, Akademi Persib U-14 Biru harus mengakui keunggulan Marden Merah (0-1). Pada pertandingan kedua Maung Bandung muda berhasil menahan imbang Talent Merah (1-1). Pertandingan ketiga, tim Akademi Biru berhasi mengalahkan Titan Singapore (1-0). Kemudian mempecundaing El Rio Football (4-0). Pada pertandingan terakhir, tim Akademi Biru kembali harus mengakui keunggulan Fossbi Merah (0-3).

Prestasi berbeda ditunjukkan tim Akademi Persib Putih. Dari 6 pertandingan, empat laga di antaranya diraih dengan kemenangan telak. Mempecundangi Kuala Lumpur FA dengan skor 4-0. Super Kid United (3-0), Sporting Lisbon (4-0), dan mencukur Marden Putih (7-0). Dua partai lainnya imbang. Versus One Stop Soccer (0-0), dan lawan ISA Fossbi (0-0).

Bekal kemenangan Maung Muda di babak penyisihan, membawa harapan di babak delapan besar untuk melaju ke babak berikutnya. Pelatih kepala, Ridwan Firdaus, berharap  anak-anak asuhannya bisa membuktikan penampilan terbaik.

“Kami juga mohon doa khususnya dari para bobotoh, warga Jawa Barat dan umumnya masyarakat Indonesia agar anak-anak bisa memberikan prestasi terbaik pada ajang kompetisi ini,” harap Ridwan Firdaus.

Babak 8 besar “Kuala Lumpur Cup 2019” sendiri digelar hari ini, Minggu (03/3/2019) mulai pukul 08:30 waktu setempat. (M. Anas Nasruloh/GE)***

Editor : SMS


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here