Rudy Gunawan Datangi Panwaslu Garut, Ada Apa?

GARUT (GE).- Calon Bupati Garut nomer urut 1, Rudy Gunawan, tiba-tiba mendatangi Panwaslu Kabupaten Garut. Kedatangannya disambut dua orang komisioner Panwaslu Garut, Asep Burhan dan Ahmad Nurul Sahid.

“Tadi dia nanya-nanya terkait aturan yang boleh dan tidak boleh dalam kampanye Pilkada Garut. Tentunya ia tak ingin mengulang kesalahan tim suksesnya yang sekarang berurusan dengan hukum gara-gara mebagi-bagikan uang di Desa Sindangpalay, Kecamatan Karangpawitan,” ujar Ketua Panwaslu Kabupaten Garut, Asep Burhan kepada wartawan di Sekretariat Panwaslu Kabupaten Garut, Jalan Raya Samarang, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat, Rabu (16/5/18).

Masih kata Asep, Rudy pun, mempertanyakan pengganti makan minum saat berkampanye jika dilakukan di bulan puasa. Asep mengaku, Panwaslu sudah mengusulkan kalau makan minum saat kampanye ketika puasa bisa diganti dengan barang yang sepadan.

“Bisa pake mie instan atau air minum dan bentuk yang lainnya. Namun nilainya jangan melebihi biaya makan minum Kabupaten Garut sebesar Rp 36.000,” kata Asep.

Namun lebih jelasnya, kata Asep, nanti akan ada pemberitahuan. Ia berharap, dalam proses pengawasan kampanye Pilkada Garut saat puasa dibutuhkan partisi pasi masyarakat untuk melakukan pengawasan. (MHI)***


Berita Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here