Aksi Bela Tauhid 211, Umat Islam di Garut Sampaikan Pesan Persatuan

Ribuan umat Islam Garut menggelar Aksi Bela Tauhid 211, usai shalat Jumat di kawasan Alun-alun Garut kota. Jumat (2/11/2018) / foto: MHI/GE.***

Garutexpress.id – Sempat gaduh dengan kasus pembakaran bendera berwarna hitam dan bertuliskan kalimah tauhid, Jumat (2/11/18), ratusan umat islam kembali turun ke jalan menggelar aksi damai. Mereka menyerukan agar semua umat islam kembali bersatu jangan terpecah belah lantaran kasus yang dilakukan oleh oknum salah satu ormas.

Ketua Aliansi Pembela Kalimat Tauhid Kabupaten Garut, Adin Samsudin Al Anshory, mengatakan aksi damai 211 bela tauhid pascakasus pembakaran bendera kembali digelar di Alun-alun Garut. Aksi yang kedua kalinya digelar itu bertujuan untuk menjunjung kalimat tauhid dan persatuan NKRI.

Adin, menyebut pascakasus pembakaran bendera beberapa waktu lalu terdapat indikator memecah belah umat. Aksi damai yang digelar kali ini, lanjutnya, untuk menyatukan semua umat. Pihaknya pun berkomitmen menjaga kesatuan umat.

“Kalimat tauhid harus dijunjung setinggi-tingginya. Namun NKRI juga jelas menjadi harga mati. Saya harap persoalan ini jangan sampai memecah belah umat,” kata dia, usai memimpin orasi di Alun-alun Garut, Jumat (2/11/2018).

Ia mengaku aksi kali ini dikemas berbeda dari aksi sebelumnya. Tak hanya berorasi, tapi peserta aksi diajak berdoa dengan menggelar istighosah.

“Sepanjang aksi, peserta terus menyerukan aksi damai. Selain itu, semua peserta bisa menjaga ketertiban,” ungkapnya.

Adin berharap, pesan damai di Garut bisa menyebar luas sampai ke pelosok negeri. Pasalnya semua umat islam di Garut sudah bersepakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan antar umat. (MHI)***


Berita Lainnya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here